Wisata alam Gunung Guntur tidak begitu saja berbentuk seperti kerucut tunggal. Tetapi Gunung Guntur menggenggam ciri di pucuk yang dibuktikan dengan tampak runjung yang timbul imbas eropsi

 

Suaraindependent.id– Gunung Guntur. Pemandangan yang indah dan asri yang terlihat ketika anda berada di atas puncak Gunung ini adalah daya pikat yang ulung buat para penyayang alam. Mendaki di Gunung Guntur adalah sasaran pokok dan keasikan buat para pecinta alam wisata Garut.

Objek wisata Gunung Guntur tidak begitu saja berbentuk seperti kerucut tunggal. Tetapi Gunung Guntur menggenggam ciri di pucuk yang dibuktikan dengan tampaknya runjung yang timbul imbas eropsi, yang menumbuhkan fraksi besar Gunung Guntur.

Dari fraksi ”BIG” Guntur kedapatan 2 kaldera pangkalan dan kaldera gandapura. Dari kaldera pangkalan dan kaldera gandapura tersebut terbentuklah rekahan-rekahan yang menimbulkan kerucut-kerucut Gunung Api Tua,

Selain beberapa Gunung Berapi Tua. Terdapat pula Gunung Api Muda diantaranya : Gunung Sanghiyang, Parupuyan, Kabuyutan dan Guntur yang mencorakan Gunung ”anom” dan amat bekerja takat ini.

Kedudukan dari Gunung Guntur ini berkedudukan di east aras dengan darat sedangkan east dan west front dengan Gunung Kunci Sanggar Rakutak dan Kawah Kamojang. Morfologi Gunung Guntur mempunyai kemiringan sekitar 20 sampai 75 Derajat.

Gunung ini mencorokan gunung dengan pemanjatan yang rada curam melainkan Gunung Guntur ini amat diinteres oleh pengunjung yang kepingin menuai indahnya kota Garut.

Rute Perjalanan Menuju Gunung Guntur

Selain terkenal dengan Pemandanganya, di Garut juga anda dapat menemukan HDG Team selaku pengarah tatkala berpiknik ke Garut. Pejelajahan untuk mendatangi Guntur, sekiranya dari Kota memakai kendaraan angkutan umum jurusan ke Cipanas, 6 Km arah barat laut.

Kemudian takat di Cipanas, dapat berhenti sejenak atau menikmati wisata Cipanas yang menyandang berjebah kolam sekitar 3 Km dari Cipanas melintasi jalan yang mendaki ke arah puncak Gunung Guntur terdapat air Terjun Citiis.

Dari objek wisata ini kuasa meneruskan pemanjatan ke teratas Guntur antara 4 Jam. Apabila damba menilik panorama yang amat indah dan juga eksotis. Sebaiknya anda melakukan pendakian sekitar pukul 5 pagi.

Dari Kota memakai kendaraan lumrah ke Cipanas enam Km arah Northwest. Di Cipanas tampak sendang hot water. Tiga km dari Cipanas melintasi rute yang menaik ke arah puncak Guntur terdapat air terjun Citiis.

Dari areal ini pemanjat dapat meneruskan pemanjatan pucuk Guntur around four hours hendaknya pemanjatan In doing  around pukul lima pagi, tujuannya agar dapat menikmati pemandangan yang sangat indah selama berada di puncak gunung.

 

Red. Suara indpendent.