Potensi hiburan memancing juga di fungsikan untuk serbaserbi wahana wisata air sempadan sentral kuliner bermenu ikan segar.

 

Suaraindependent.id– Potensi telaga cibeureum Simpang kec. Bantarkalong Tasikmalaya prospektif untuk dibesarkan selaku rekreasi air.

Beberan ”lega” air bersih dan keelokan alam selingkar areal wayan yang sebetulnya sebagai penampungan keperluan pengairan lega 10 hektar lewat ini bak objek wisata dan tujuan rekreasi yang cukup menjanjikan.

Hiburan memancing juga di fungsikan untuk serbaserbi wahana wisata air sempadan sentral kuliner bermenu ikan segar. Sayangnya semenjak puluhan tahun di buat takat sekarang tak kunjung dapatkan sentuhan serius baik dari pemerintah termasuk pemkab Tasikmalaya.

Bahkan keberadaan “saung sunda” yang pernah di bangun di lokasi tersebut di abaikan hingga runtuh tak berbekas harapan warga sekitar terkait pemanfaatan situ kebanggaan warga Tasik selatan sempat meninggi usai adanya pengerjaan pengangkatan gulma eceng gondok.

Yang menungangi beko dengan perhitungan dana satu m. Namun seiring usainya proyek gaung wisata disana pun redup dan tak berkabar lagi.

Perasaan berbunga-bunga begitu ada pengangkatan gulma jadi awal pembangunan lokasi wisata, namun takat kini tak ada kunjung kabarnya kembaliā€ujar Ujang. Ungkapan senada juga di utarakan warga lainnya.

Seorang warga yang bernama iwan, ia meyakini apabila di situ Cibeureum hadir objek wisata di pastikan bakal langsung ramai, takat ini pun berlimpah rombongan warga dari berbagai daerah.

Berniat datang ke areal tersebut untuk sekedar santai cecap kesejukan udara di pinggiran situ sekaligus memancing, bahkan dia pun kerap mendapati serombongan warga gunakan mobil untuk sekedar botram makan bareng keluarga sambil menikmati keindahan alam di sana.

 

Red. Suara Independent.