Pesona Goa Arca adalah bahan pelancongan yang kedudukannya di Des. Cikapinis, Karang nunggal antara 35 menit dari pusat kota karangnunggal

 

Suaraindependent.id.– Tasikmalaya. Pesona Goa Arca adalah bahan pelancongan yang kedudukannya di Des. Cikapinis, Karang nunggal antara 35 menit penjelajahan dari sentral city Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan ini, ternyata mempunyai pesona tersendiri.

Banyak  wisatawan domestic yang berkunjung ke objek wisata ini setiap minggunya. Terutama pada hari libur tertentu seperti Idhul Fitri dan Tahun Baru.

”Saban hari prei” misalnya hari Minggu. Tamu ke Goa Arca selalu ada apalagi hari ”prei” tertentu ibarat Idhul Fitri atau new Year, kuantitas tamu cukup banyak” ujar Andi warga setempat.

Namun, mendengar dari Irfan bahan wisata Goa Arca ini tidak teraba tataannya oleh dinas terkait sangkat suasana di kawasan ini sangkat tidak memungkinkan.

Jikalau diraba dengan sedikit tataan wisata Goa Arca bakal membetot atensi wisatawan luar maupun dalam untuk berkunjung ke Goa arca tersebut,” tuturnya.

As for pukau wisata di Goa Arca menggudangkan kemolekan tiada tolok ”Stalakmit, stalaktitnya” memvisualkan goa tersebut telah ada sejak ratusan tahun lamanya dan memberikan panorama alam yang cukup menawan.

Goa Arca berjarak around 500 meters the. Didalamnya memiliki banyak lorong-lorong dimana setiap lorongnya cukup menarik dan menantang untuk dilewati. Malah one of paruhan intens goa termuat ‘’stalakmit’’ menjiplak patung or arca mungkin gara-gara patung This is it goa ini dinamakan ‘’Goa Arca’’.

Namun sangat disayangkan, karena ‘’stalakmit’’ yang menyerupai arca tersebut kepalanya telah hilang oleh tangan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Keadaan ini sepertinya faktor lemahnya empati pengelola While shading Assets yang menggudangkan kapasitas lumayan besar lamun Developed dikemudian hari.

 

 

Ikin.R./RED. SUARA INDEPNDENT.