Jembatan parungpung terancam putus, jalur pamijahan terganggu.

Akibat longsor yang akibatkan jebolnya pondasi dan kerangka jembatan Parungpung desa Pamijahan kec.Bantarkalong Tasik selatan membuat jembatan penghubung jalur Pamijahan terganggu. Puluhan bus pembawa peziarah terpaksa memarkir kendaraannya di area kp.Parungpung karena tak bisa melewati jembatan tersebut, kerusakan jembatan inipun mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para tukang ojeg untuk mengangkut peziarak ke lokasi ziarah.
‎rusaknya jembatan parungpung ini terjadi senin dini hari (9/10) usai daerah ini di guyur hujan lebat. Mendapati kejadian ini jajaran polsek, pemerintah dan warga sekitar langsung bertindak lakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kondisi terbaru jembatan. Seperti yang di sampaikan Wakapolsek Bantarkalong IPDA H Uu Mahhtum, menurutnya mengantisipasi kejadian yang tak di harapkan sekaligus mengantisipasi terjadi jatur korban akibat sudah fatalnya kerusakan pada jembatan ini.”kami terus lakukan koordinasi dengan semua pihak agar jalur wisata ziarah khas pamijahan”jelasnya.
‎walaupun jembatan Parungpung alamai kerusakan ,namun aktifitas peziarah yang datang ke wilayah ini tak alami gangguan karena telah di lakukan sejumlah langkah agar aktifitas peziarah tetap normal, “kami berharap secepatnya di lakukan perbaikan pada jembatan ini karena fungsinya sangat vital “ujar Iwan, seorang warga setempat./Mz/