Dikenal sebagai Situ Cicerem, telaga ini kerap disebut Talaga Biru atau Blue Lake.
Telaga yang kerap dijadikan lokasi swafoto alias selfie ini juga bisa dicari di peta digital.

Suaraindependent.id – Telaga Biru Cicerem di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kab. Kuningan saat ini jadi destinasi wisata alam yang mulai trending di sosial media. Pengunjung juga datang tidak cuma datang dari Kuningan tetapi dari luar daerah, malam tidak sedikit pelancong dari mancanegara yang menyambangi tempat ini. Warna airnya berwarna biru dengan ikan-ikan di dalamnya menaruh pesona sungguh indah. Walaupun cuma memiliki kedalaman lima mtr. tetapi tempat ini begitu pas untuk Anda yang menginginkan menyepi serta rasakan situasi alam nan asri.

Tempat di kaki Gunung Ciremai ini telah lumayan lama di kenal sejak th. 2010. Saat ini di masa sosial media, obyek wisata ini umum banyak dikunjungi oleh beberapa pelancong yang umumnya anak muda. Mereka banyak yang mengabadikan keindaha telaga ini untuk lalu mempostingnya di sosial media, terlebih Instagram.

Terkecuali menghidangkan tempat yang asri serta sejuk, ticket ke ruang wisata ini juga begitu terjangkau. Di sekitar telaga ini berdiri bermacam tumbuhan tinggi serta rindang. Letaknya juga jauh dari jalan raya. Tempat ini juga pas untuk anda yang sukai hunting photo.

Akses ke Telaga Biru Cicerem, Kuningan 

Untuk akses ke obyek wisata alam ini, dari arah Kuningan atau Cirebon menuju ke bundaran Ciracas, tepatnya samping utara sesudah Pasar Cilimus lantas menuju Jln. Mandirancan. Sepanjang perjalanan, Anda dapat nikmati panorama hamparan sawah serta indahnya Gunung Ciremai. Anda bakal masuk ke Jln. Kasab serta pertigaan Cirea-Pasawahan, belok kiri menuju Tugu Macan Mandirancan (sekitaran 800 mtr. dari pertigaan).

Dari Tugu Macan Mandirancan ambillah arah ke Desa Pasawahan/Jln. Cirea-Pasawahan. Kelak ada pertigaan dekat lapangan bola lantas belok, lantas ambillah ke kanan menuju tempat wisata Paniis. Mengenai apabila lurus dari pertigaan dekat lapangan bakal menuju ke Desa Wisata Cibuntu. Dari object wisata Paniis, tidak jauh ada Situ Sipariuk (samping kiri jalan).

 Teruskan perjalanan hingga ke perempatan dekat Masjid Pasawahan, lantas belok kanan ke arah Jln. Pasawahan, lalu belok kiri sesudah kantor Polsek Pasawahan menuju Jln. Bina Lestari. Disana, ada info akses menuju Situ Cicerem. Sekira 500 mtr. dari kantor Polsek, ada pertigaan dekat Masjid lantas belok kiri menuju Jln. Kaduela. Tidak jauh dari pertigaan dekat masjid, lebih kurang sekitaran 300 mtr. ada gerbang yang memberikan tempat Situ Cicerem. Demikianlah info wisata kali ini semoga bermmanfaat dan menjadi referensi liburan anda. Dikutif dari berbagai sumber.