Suaraindependent.id – Tempat wisata baru memang selalu menarik untuk dikunjungi, terutama wisata alam. Nah di Cianjur terdapat sebuah wisata alam tersembunyi yang juga layak kita kunjungi, wisata alam ini adalah air terjun bernama Curug Ngebul.

Apa yang Menarik di Curug Ngebul Cianjur.

Asal usul nama Curug Ngebul memiliki dua versi, jika menurut mitos konon dahulu terdapat seorang putri yang mandi dibawah air terjun ini dan tiba-tiba putri tersebut ngebul.

Sedangkan versi kedua dikarenakan derasnya aliran air yang menyebabkan timbulnya uap air sehingga terlihat “ngebul” atau “berasap”. Air terjun yang terletak di selatan Cianjur ini memiliki pemandangan alam sangat indah lho.

Baca Juga : Primadona Keindahan Wisata Green Canyon

Curug Ngebul menawarkan suasana alami dengan pemandangan utama air terjun diantara tebing-tebing tinggi, menurut warga sekitar Curug Ngebul memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Karena belum pernah diukur jadi kita belum tahu pasti berapa ketinggiannya.

Pemandangan indah ini tidak bisa kita nikmati dengan mudah begitu saja, untuk sampai di lokasi Curug Ngebul. Terlebih dahulu kita harus berjalan melalui persawahan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari area parkir, masih berani kesini?

Tapi tenang. Perjalananmu tidak akan sia-sia, karena segarnya air di Curug Ngebul sudah siap menyambutmu.

Pemandangan yang ditawarkan Curug Ngebul sangatlah indah. Di kawasan ini kita tak hanya bisa melihat sebuah air terjun diantara tebing tinggi saja, melainkan juga terdapat persawahan dan ladang warga yang nampak hijau.

Kamu bisa mengajak teman maupun pasangan agar lebih romantis. Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana nyaman dan tenang.

 

P.s/Red. Suara independent.