Tasikmalaya,13 September 2017.                   Pemerintah desa Singajaya kecamatan Cibalong kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan bimbingan teknis tentang tata cara administrasi kependudukan untuk RT,RW dan Kepala dusun.

Kegiatan diikuti oleh 37 ketua RT 9 ketua RW dan 5 kepala dusun serta dihadiri oleh lembaga desa LPM dan BPD beserta seluruh perangkat desa singajaya.

Pada kesempatan ini kegiatan diisi dengan pemberian materi oleh Camat Cibalong Bapak Ajo Sujono Friyono S.pd dan kasie pemerintahan bapak Yaya Suhaya.adapun pembiayaan pelaksanaan ini bersumber dari Apbdes dan ADD (alokasi dana desa ) pemerintah kabupaten Tasikmalaya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan menhasilkan semua unsur pemerintahan ditingkat desa Singajaya dari mulai RT,RW dan kepala dusun lebih tertib dan akurat sesuai dengan kondisi penduduk dilapangan,dimana laporan kependudukan harus dilaporkan setiap ahir bulan oleh ketua RT ke tingkat pemerintah diatasnya.           Laporan kependudukan tersebut meliputi :                   1.berdasarkan kelompok umur.                                         2.berdasarkan lahir,mati,pindah dan datang (LAMPID).                                                                                3.berdasarkan tingkat pendidikan,agama dan mata pencaharian

Dalam kesempatan ini Camat Cibalong kembali menegaskan kepada seluruh unsur pelaksana pemerintahan yang ada di desa singajaya agar jangan sampai data kependudukan tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan dikarenakan apabila tidak sesuai akan menjadi kendala karena akan jadi acuan dalam berbagai pelaksanaan program pemerintah.

Hasil signipikan yang diharapkan dengan diadakan kegiatan bimbingan teknis ini yaitu semua unsur pemerintahan ditingkat desa Singajaya Kecamatan Cibalong menjadi yang lebih handal dalam pengadministrasian kependudukan.