Sukabumi, Suara Independent
Festival Nusantara akan segera digelar pada hari Sabtu & Minggu, terhitung pada tanggal 17 hingga 18 Maret 2018. Gelaran Festival Nusantara yang diawali pagi hari itu terletak di komplek gelanggang Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi tepatnya dekat gedung Kampus stisip widya Putri,  acara akan diramaikan dengan kegiatan yang sudah disiapkan diantaranya, 1. Kuliner Nusantara, 2. fasion show, 3. bazzar Umkm, 4. pertunjukan Budaya Seni,  5. Serta jalan santai.

Dalam acara tersebut juga, Sukabumi Creatif Forum ( SFC)  bakal menyajikan berbagai macam makanan tradisional bagi warga masyarakat sukabumi dan tamu yang di undang.
“Konsep acara ini sedikit berbeda dengan biasanya, Jika masyarakat melihat acara festival musik atau sebagainya itu sudah hal yang biasa namun di acara ini tadi dibilang berbeda karena kita menghadirkan masakan tradisional Nusantara. Lalu kenapa tidak menunjukan masakan khas sunda saja, nah disini kita ingin yang berbeda karena kalau kuliner khas sunda sudah pada tahu masyarakat sejawa barat khususnya sukabumi tentang apa saja masakan -masakannya”, Ucapnya Susan Ketua Panitia saat berbincang di sela – sela persiapannya.

Lanjut Susan yang juga menjadi panitia pendaftaran itu,  menjelaskan bahwa disini kenapa kita menghadirkan konsep nusantara guna untuk bahan edukasi untuk seluruh masyarakat sukabumi yang nantinya akan menghadiri acara besok.

Ditanya dampak positif bagi pelaku UKM dalam acara Festival Kuliner Nusantara ini, Susan menjawab dengan optimis acara ini akan memberi banyak manfaat bagi pelaku UKM. “Tentu yang paling utama akan meningkatkan pendapatan bagi banyaknya pelaku UKM yang terdiri dari 20 stand yang sudah dipersiapkan melalui festival Kuliner Nusantara ini”.

Susan kembali menyampaikan,”selain mempromosikan Festival tersebut, tujuan acara ini untuk menyemarakkan keinginan dan harapan masyarakat sukabumi sehingga festival ini bakal jauh lebih meriah dan ramai oleh pengunjung dibandingkan acara lain sebelumnya”, Jelasnya.
“Besar harapan saya agar seluruh warga sukabumi raya mau dan bisa hadir di perhelatan ini,” harapnya

Reporter : Adam Firmando, SE, MHE
Editor : Firman