Menko Polkam Jendral (Pur) H Wiranto, rencananya akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia yang akan diadakan 13-15 Februari 2019 di Hotel Puri Sharon, Badung Bali.

 

Sumber di Kemhan menyebutkan, pada prinsipnya, Menko Polkam telah memberikan sinyal kesediaannya.

 

“Pak Wiranto akan hadir di hari kedua Rakernas. Mudah-mudahan tidak ada agenda mendadak di Jakarta,” ujar sumber yang staf khusus Menko Polkam.

 

Sementara itu, Ketum IMO Indonesia, Yakub Ismail, dalam keterangan terpisah mengatakan, Rakernas diadakan dalam rangka penyempurnaan AD ART, menyusun program kerja serta memperkuat IMO sebagai mitra strategis Pemerintah dan masyarakat.

 

IMO, kata Yakub, telah dideklarasikan 27 Oktober tahun lalu dengan dihadiri Prof DR Bahrullah Akbar (Wakil Ketua BPK RI), Kapuspen Depdagri serta Kominfo. Legalitas IMO adalah Akta No 49 Notaris H Jainudin, SH, serta keputusan Menkumham No. AHU 0016686, AH 0107 tahun 2017.

 

Jefri Karangan, Wakil Ketua IMO Bidang Organisasi, yang juga Panitia Daerah Rakernas mengatakan, Rakernas akan diikuti 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IMO seluruh Indonesia. Saat ini, kata Jefri, yang Pimred Online MCW itu, anggota IMO sudah makin berkembang.

 

“Ketika deklarasi, tercatat 350 anggota, namun saat ini telah berkembang menjadi 534 anggota,” tandasnya.

 

Sebagai organisasi berhimpun perusahaan Media Online, IMO akan terus mengikuti dan menyelaraskan dengan perkembangan dunia teknologi dan digital yang sangat pesat. “Karena produk kami adalah berita, tentu akan menyajikan yang berimbang dalam bingkai ke Bhinekaan,” ujar lelaki kekar yang biasa dipanggil JK ini.

 

 

 

Pada Rakernas juga akan ditayangkan Triler Last, film Jurnalis Serumpun Sebalai produksi Victory News (IMO Babel). Charly Setia Band juga dijadwalkan akan ikut menyemarakan kegiatan ini.