Sukabumi, Suara Independent.
Konser Band Papan atas Indonesia NAIF berhasil hipnotis Ribuan penonton di Gelanggang Olah Raga (GOR) lapang bola Korpri Cisaat, Desa Sukamanah, Kabupaten Sukabumi, penyelenggara sponsor utama dari Sampoerna.

Berdasarkan pantauan, Penonton sudah mulai sibuk antri membeli
tiket sejak siang. Meski di guyur sedikit hujan, namun tak memutuskan semangat mereka untuk tetap menikmati band idolanya tersebut.
Tua, muda, remaja, dewasa ikut antri membeli tiket.
“Ya meskipun jadwal konsernya jam 9 malam, tetap saja, saya tidak mau ketinggalan nonton, karena saya pengen ikut kebagian didepan,” kata salah satu penonton, Muhammad Rafli Hidayat,  Minggu, 25 Februari 2018.
Menurutnya, ia sengaja datang dari jampang tengah hanya untuk menyaksikan band favoritnya itu.
“Saya datang bersama teman-teman, karena kita ngefans banget sama NAIF,” ucapnya.

Sementara itu Manager Event, Valerian menyebutkan pihaknya melaksanakan event konser di 100 Kota yang ada di Indonesia sebagai tema pada event Soundsationsnya tahun ini. Dan dari 100 Kota yang ada Sukabumi menjadi salah satu pilihannya. Dalam hal ini, pihaknya menyiapkan tiga ribu tiket.
“Ini sebagai  bentuk apresiasi tehadap seluruh komunitas yang ada di seluruh Indonesia, temen-temen komunitas yang emang sering jalan sama kita, salah satunya kita ambil Sukabumi,” ungkapnya.

Dipilihnya konser seperti ini, untuk lebih mendekatkan diri ke semua pihak, karena event ini bisa menyatukan seluruh komunitas, baik komunitas band,fotografer, dan lainnya.

“Sengaja untuk menyatukan dan kumpul bareng, sebetulnya lebih ke konsep Kopi Darat (KOPDAR) dari komunitas, seperti komunitas Band, Fotografer, dan yang lainnya kumpul semua agar lebih dekat,” jelasnya.

Valerian juga mengaku dirinya merasa sedikit kesulitan untuk melaksanakan event di Sukabumi  karena berbarengan dengan Pilkada.
“Iya awalnya kita mau pilih Kota, namun karena sekarang masanya kampanye Pilkada, jadi kami mengalah bergeser sedikit,” ujarnya.
Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, event tersebut  dibantu pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI, yang tarpantau dari gerbang masuk seluruh pengunjung tidak luput dari pemerikasaan kepolisian.

Reporter : Adam Firmando, SE, MHE

Editor : Firman