Tasikmalaya 8 Desember 2017

Dengan maraknya kelangkaan Lpg 3 kg yang di subsidi oleh pemerintah yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat maka pihak Pertamina melakukan Operasi Pasar gas Lpg 3 kg diberbagai daerah. Khusus untuk kabupaten Tasikmalaya hampir semua kecamatan dilakukan operasi pasar dengan jadwal pelaksanaan yang telah ditentukan dan pelaksanaan dilakukan oleh agen langsung yang berkoordinasi dengan pihak pemerintahan mulai dari Kecamatan,kepolisian,koramil dan pihak desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk Kecamatan Cibalong Operasi Pasar dilaksanakan di Desa Eureun Palay dan Agen penyalur PT KARYA SUBUR JAYA,dengan harga jual 16.000 sesuai dengan HET dari pemerintah.Antusiasme masyarakat sekitar sangat tinggi dikarenakan harga yang murah dimana mereka biasanya membeli dengan harga dikisaran 23.000 sampai 25.000 perbedaan yang sangat jauh dengan harga Operasi Pasar.

Pada pelaksanaan Operasi pasar masyarakat wajib membawa foto copy KTP dan diberikan jatah 1 tabung dengan harga 16.000,akan tetapi menurut peninjauan Suara Independent dan mewawancaranya masih ada warga yang membeli jumlah banyak dengan dalih pengambilan dikolektipkan padahal pada kenyataan nya untuk dijual kembali diwarung.

Operasi Pasar ini dinilai bisa membantu sebagian masyarakat dikarenakan jumlah kebutuhan masyrakat sangat tinggi tetapi hanya 560 tabung untuk satu kecamatan,dalam hal ini pemerintah melalui Pertamina harus mengatur kembali tata niaga gas Lpg 3 kg agar sesuai kebutuhan masyarakat dan subsidi yang benar benar tepat sasaran./SIJ007.