NOMOR URUT PILKADES KECAMATAN JATIWARAS
Jatiwaras,14 Nopember 2017
Dengan telah ditetapkannya jadwal Pemilihan kepala desa secara serentak yaitu tanggal 27 Nopember 2017 di kabupaten Tasikmalaya,Yang termasuk didalamnya Kecamata Jatiwaras dimana terdapat 3 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak yaitu 1.Desa Sukakerta 2.Desa Jatiwaras 3.Desa Kersagalih.
Maka sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Tasikmalaya ketiga desa tersebut mengadakan pengundian nomor urut bagi para calon kepala desa yang telah mendaftarkan diri kepada panitia pemilihan kepala desa,untuk memasuki tahapan berikutnya yaitu masa kampanye para calon yaitu selama 5 hari.
Tahapan pengundian nomor urut ini dijadikan sebagai bahan bagi panitia pemilihan kepala desa untuk mencetak surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap ditambah stok surat suara apabila ada kerusakan surat suara yang juga telah ditentukan jumlahnya.
1.Desa Sukakerta dengan Daftar Pemilin Tetap 3848 orang
1. Adang R
2. Ahyar M
3. Evip S
2.Desa Jatiwaras dengan Daftar Pemilih Tetap 3135 orang
1. Heryanto S.Ip
2. E.Solihin
3. Darso
4. Uun Misun
3.Desa Kersagalih dengan Daftar Pemilih Tetap 2646 orang
1. Ruhimat
2. Asep S.Pd.SD
3. Asep Saepuloh
4. Yopi Slamet Priyatna
5. Arisona Rahmat Witular
Dengan telah ditetapkannya numor urut calon Camat Jatiwaras Bapak Enong Mawardy Yajid berharap semoga proses pemilihan tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan lancar dan berpesan kepada para calon kepala desa, untuk bisa menjaga kondusifitas dimasing- masing daerah dikarenakan ajang pemilhan kepala desa rawan terjadinya benturan antar pendukung para calon kepala desa.
Dengan diadakannya pemilihan kepala desa serentak diharapkan menghasilkan para pemimpin desa yang handal yang bisa memimpin desanya secara baik dan transapan terlepas dari daerah mana yang menjadi lumbung suaranya ,serta ajang pendidikan politik bagi masyarakat.007/SIJ.