KURSI SATU PILKADES SERENTAK

JATIWARAS DAN CIBALONG KURSI SATU PILKADES SERENTAK

 

Suara Independent

Tasikmalaya,27 Nopember 2017

 

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) secara serentak disebagian desa di Kabupaten Tasikmalaya yang dinanti oleh masyarakat yang melaksanakannya dimulai pukul 07.00 dan ditutup sampai pukul 13.00 Wib dilnjutkan dengan proses penghitungan suara untuk menentukan siapa yang berhak menduduki posisi kepala desa .Suara Independent memantau pelaksanaan PIlkades di Kecamatan Jatiwaras dimana terdapat 3 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak yaitu 1.Desa Sukakerta 2.Desa Jatiwaras 3.Desa Kersagalih, Kecamatan Cibalong terdapat 1 desa yaitu Desa Cibalong.

KURSI SATU PILKADES SERENTAK

Dengan hasil suara pemilihan yang dihasilkan setelah proses penghitungan yaitu :
1.Desa Sukakerta Kecamatan Jatiwaras dengan Daftar Pemilin Tetap 3911 orang dengan kehadiran 2402 pemilih dimenangkan oleh calon nomor urut 3 Bapak Evip Sukmana dengan perolehan suara sebanyak 1001 Pemilih.
2.Desa Jatiwaras Kecamatan Jatiwaras dengan Daftar Pemilih Tetap 3135 orang dengan kehadiran 2175 pemilih dimenangkan oleh calon nomor urut 4 Bapak Uun Misun dengan perolehan suara sebanyak 1039 Pemilih.
3.Desa Kersagalih Kecamatan Jatiwaras dengan Daftar Pemilih Tetap 2646 orang dengan kehadiran 1910 pemilih dimenangkan oleh calon nomor urut 2 Bapak Asep S.Pd SD dengan perolehan suara sebanyak 497 Pemilih.
4.Desa Cibalong Kecamatan Cibalong dengan Daftar Pemilih Tetap 2620 orang dengan kehadiran 1895 pemilih dimenangkan oleh calon nomor urut 2 dengan perolehan suara sebanyak 925 Pemilih.

Guna menjaga stabilitas keamanan di daerah pelaksanaan pilkades pihak kepolisian menerjunkan dalam hal ini polisi sektor dibantu oleh kepolisian Resor Kabupaten Tasikmalaya menerjunkan anggotanya dari awal persiapan pemilihan hingga penghitungan akhir suara. semoga Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak ini benar benar menghasilkan pemimpin yang yang amanah yang bisa membawa kemajuan bagi desa nya dalam segala hal,Terlepas dari daerah mana yang menjadi kantong suara pemenang karena setelah menjadi kepala desa semua adalah warga yang wajib diperhatikan oleh pemimpinnya.//SIJ007.

 

Baca juga :

LPG 3 KG NON SUBSIDI BRIGHT GAS SIAP BEREDAR