Pramuka SMK AL Afsar gelar permata di pantai madasari kab.Pangandaran.

Tasikmalaya,Suara Independent Perkemahan masa tamu (permata) di laksanakan pramuka pangkalan SMK AL Afsar Karangnunggal Tasik selatan dengan 102 siswa kelas X jadi pesertanya.

Perkemahan masa tamu ini di gelar sejak selasa-kamis (3-5 oktober 2017 ) di pantai Madasari desa Masawah kec.Legok jawa kab.Pangandaran. selain menjadi agenda tetap masa penyambutan anggota baru pramuka pangkalan SMK Al Afsar juga menjadi salah satu cara mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru.
Seperti yang di jelaskan pembina OSIS SMK Al Afsar Jepi Tarlipi SPd yabg di dampingi ketua panitia permata 2017 Irwan ahmad rifai SPd di sela -sela kegiatan, menurutnya jepi kegiatan permata tahun ini sengaja di gelar di luar sekolah dengan berbagai alasan, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada siswa langsung mempelajari tentang alam hingga penguatan pendidikan karakter bagi mereka di samping pendidikan pokom tentang kepramukaan.”selain pendidikan kepramukaan,kegiatan ini juga di harap mampu menempa mental positif para siswa”ujarnya.
Sementara kepala SMK Al Afsar Agus Budianto SPd usai membuka secara resmi kegiata. Permata ini berharap banyak anak didiknya mampu memanfaatkan waktu dalam kegiatan permata ini untuk mengetahui lingkungan sekolah, meningkatkan kemampuan dan ilmu kepramukaan hingga penguatan jiwa solidaritas antar teman.”pendidikan karakter jadi target utama kami dalam gelaran permata ini sekaligus beri kesempatan para siswa belajar sambil berekreasi”pungkasnya.Mz/FORWATASS/SIJ