Tasikmalaya-Suara Independent
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya (26/10) adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keorganisasian yang dilaksanakan di wilayah Tasik Selatan tepatnya di Aula Kecamatan Karangnunggal, tema tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah ” Membangun kesepahaman kerja dalam upaya peningkatan pengabdian Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tasikmalaya bagi masyarakat.
‎kegiatan yang dilaksanakan diwilayah Tasela itu bertujuan untuk lebih menekankan kinerja yang lebih profesional para pengurus MUI yang ada diwilayah Kecamatan dan Desa masing-masing se-Kabupaten Tasikmalaya, Bimtek tersebut meliputi 4 Kecamatan wilayah tasik selatan yang diantaranya,Kecamatan Karangnunggal, Bantarkalong, culamega dan Cipatujah, dengan dihadiri oleh Pengurus dan Tim Fatwa MUI Cabang Kabupaten Tasikmalaya Drs.H. Dadang Romansyah, Dra, Hj. Neng Madinah, Drs. H. Edeng Zaelani selain itu Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP, MM. serta para ketua MUI Desa dan sekretarisnya dari masing-masing kecamatan tersebut.
‎Dengan diadakannya bimtek tersebut guna memeberikan pola kesepahaman dan keselarasan seluruh jajaran pengurus MUI di semua wilayah khususnya di Kabupaten Tasikmalaya dimana ini harus menjadi tolak ukur, pembelajaran agar kinerjanya betul-betul menjadi penyelaras dan penyeimbang dalam menjalankan setiap fatwa yang telah diamanatkan selain itu untuk lebih menekankan kinerja para Jajaran pengurus MUI se-Kabupaten Tasikmalaya agar lebih profesional dan juga menunjukan sikap pengabdian dengan amanah, dan selanjutnya penekanan dalam hal lain seperti dokumen-dokumen surat menyurat sebagai bukti arsip dikala pembuktian terkait dengan surat menyurat atau agenda lainnya.
‎selain itu tupoksi sebagai pekerja yang lebih mengedapankan etika dan tatanan agama perlu disikapi hal-hal yang berkaitan dengan pungsi MUI sebagai pelayan dan penyelaras juga penyeimbang dalam dalam setiap permasalahan yang muncul diwilayah kerjanya masing-masing.
dari penuturan Deni Albar salah satu peserta Bimtek yang juga sekreteris MUI Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal, memberi tanggapan positif ” Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat sekali buat kinerja kami kedepannya, selama ini banyak kekurangan yang kami rasakan dalam mengemban amanah sebagai pelayan umat, tak lepas dari itu pembelajaran ini tentunya kami apresiasi dan akan kami aplikasikan sebagai wacana dan agenda kinerja kami selanjutnya diwilayah kami, betul adanya memang seharusnya kami sebagai penyeimbang dan penyelaras untuk menindaklanjuti setiap fatwa yang kami terima baik dari pengurus MUI Pusat, Provinsi dan Kabupaten sebagai acuan selain membekali diri juga mengamalkan dengan penuh keikhlasan kepada khalayak masyarakat,tutur Deni. //YC.//SIJ.