Keindahan curug gedus agak ramai di kunjungi para pengunjung di ”hari prei” areal curug di kp. Bubuay desa sipatnunggal kec. Sodonghilir banyak di datangi warga dari berbagai daerah seputaran tasik selatan.

Suaraindependent.id-Keindahan curug gedus agak meriah di kunjungi para tamu di ”hari prei” areal curug di kp. Bubuay desa sipatnunggal kec. Sodonghilir banyak di datangi warga dari berbagai daerah seputaran tasik selatan.

Areal curug gedus ini tamu yang singgah kenyam keelokannya juga dapat memakai air terjun di sanah untuk bilas bersama anggota rombongan mereka, namun sayangnya potensi wisata alam ini belum tersentuh pembangunan apapun oleh pemerintah.

Sampai-sampai warga sekitar areal terpaksa mempersiapkan pembatas di pinggir air terjun memanfaatkan karung berisi pasir agar tidak membahayakan tamu yang datang kesanah juga sebagi pembatas agar tida tenjadi abrasi/longsor.

Bukan cuma di curug yang ”acan” tersentuh. Jalan mendatangi areal masih ”acan” tergarap pembetulan maksimal agar gampang warga mendatangi lokasi curug gedus tersebut.

Padahal dari  penilikan ”Suaraidepedent.id” jika di garap dengan optimal oleh pengelola areal curug gedus niscaya bakal menjadi tujuan wisata. Lantaran kemolekan alam juga keberadaan curug gedus  sepanjang kurang lebih 15 meter yang tidak pernah kering sepanjang tahun juga kejernihan airnya.

Menurut salah seorang tamu

Seperti yang  di sampaikan oleh githa puspita, seorang tamu asal desa simpang kec. Bantarkalong mengaku penasaran dengan informasi yang tersebar soal keindahan alam di curug gedus ini, iapun akhirnya datang bersama puluhan anggota club spedanya untuk datang kesanah.

Walaupun kudu melangkahi teritori jalan yang rusak dan tidak adanya akomodasi dan sarana layaknya objek wisata ia mengaku cukup puas dengan menyaksikan keindahan alam dan berenang di lokasi air terjun curug gedus.

”Abdi” optimis kalau areal ini di kelola secara sungguh-sungguh bakal memerankan tujuan wisata pujaan karena menyaksikan potensinya bakal di samakan dengan objek wisata di pangandaran ”jelasnya.

Warga mendongengkan, ramai dari luar desa yang menjejakan kaki ke curug. Tatkala warga curug, Ojo terhadap suaraindependent mengakui di hari libur dan waktu tertentu banyak pengunjung yang medatangi curug gedus.

Terlebih tidak jarang pula membludak tamu berasal dari sebagian daerah bermalam dengan membuat kamp. Mendapati tamu yang datang. Ia berharap pemerintah segera menjadikan curug gedus sebagai daerah tujuan wisata.”

Kami yakin curug gedus akan menjadi objek wisata yang cukup di minati karena potensinya yang mendukung.

 

 

iskandar/. Suara independent.