Kelurahan Nagri Kidul telah membentuk (Satgas) lima belas orang, Satgas bertugas mengawasi dan memelihara kejernihan sungai

 

Suaraindependent.id– Purwakarta. Analitis rancangan melangsungkan Perda terhadap K3 ”Kedisiplinan, Kebersihan dan Ketentraman” Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

Beragam kegiatan yang saat ini sedang dikerjakan. Penataan para pedagang yang menjajakan barang-barangnya di pinggir jalan dan menata tempat parker sepanjang jalan Pasar Rebo Menuju Lapang Purnawarman.

Dalam melangsungkan kegiatan ini bagian Kelurahan tidak menemukan kendala di lapangan karena bekerjasama dengan faksi terkait diantaranya:

Dishub, Polres Purwakarta, Pol PP, dan elemen warga sekitar pasar, demikian di ucap Nursyamsudin Kepala lurahan Nagri Kidul di Ruang kerjanyabe berapa hari lalu.

Selain itu juga kelurahan Nagri Kidul telah membentuk (Satgas) Keheningan sungai Cimunjul sebanyak lima belas orang, Satgas bertugas mengawasi dan memelihara kejernihan sungai.

Mengenang sungai Cimunjul adalah sungai yang melintasi perkotaan Purwakarta yang penduduknya ramai, sampah rumahhan di lempar kesungai itu.

Tercatat 270 rumah mengeluarkan tinja kesungai Cimunjul, untuk itu pihaknya terus berupaya diseminasi terhadap warga dipinggiran sungai Cimunjul tentang gaya hidup sehat dan hidup bersih.

Kedepannya sungai Cimunjul ini akan diupayakan menjadi “sungai wisata” yang indah dan bersih. Wisata arum jeram dan memancing di sungai Cimunjul, akan lebih indah kalau sungai itu dirawat dari sekarang.

Oleh karena itu. Pemerintahan setempat juga menghimbau terhadap warga yang kediamannya di sekitaran sungai umumnya warga Purwakarta. Untuk tidak melemparkan sampah kesungai, mari sama-sama pelihara sungai Cimunjul supaya punya arti bagi kehidupan manusia.

Baca juga:Banjir Bandang Sungai Ciwidey Hanyutkan Lima Rumah

 

HIDAYAT./RED. SUARA INDEPENDENT.