Milad Cermin Hati ke 13

Milad Cermin Hati ke 13

Milad ke 13 cermin hati di hadiri dihadiri kurang lebih seribu Jemaah juga dihadri tokoh agama dan tokoh masyarakat, aparatur desa Ciwangi, dan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat

 

Suaraindependent.id– Kurang lebih seribu undangan menghadiri perayaan milad ke 13 yayasan (CERMIN HATI)  yang  berlangsung hidmat.

Dalam mengisi kegiatan ulang tahun tersebut keluarga besar ”YCH”. Seperti biasa mengadakan bakti social berupa santunan kepada kurang lebih 40 anak yatim piatu dan jompo. Juga aksi bersih-bersih lingkungan disekitar yayasan  di Kp. Cimaung ,Desa Ciwangi, Purwakarta.

Ketua yayasan ‘’CERMIN HATI’’ H. Asep Suparli kepada wartawan Suaraindependent menjelaskan, pelaksanaan santunan tersebut merupakan agenda rutin yayasan. Sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat, adapun sumber dananya murni merupakan sumbangsih dari Jemaah majelis Dzikir ‘’CERMIN HATI’’.

Seperti diketahui yayasan Cermin hati bergerak dalam bidang. Sosial, pendidikan, dan keagamaan, dalam hal pendidikan pihaknya kini telah mendirikan pendidikan formal yang dimulai dari tingkat RA (Roudathul Atfal ).

Dan secara bertahap akan terus meningkatkan kejenjang selanjutnya. Sementara dibidang keagamaan pihaknya konsen untuk membantu pemerintah dan ulama dalam hal memperbaiki ahlak. Di tengah masyarakat melalui pendirian majelis Dzikir, tambahnya.

Sementara itu Pembina yayasan yang akrab disapa (Aa) dalam pesan sambutanya mengatakan. Sangat berterimakasih dengan meningkatnya pemahaman masyarakat tentang Dzikir. Khususnya Dzikir dengan menggunakan metode Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah ( TQN ).

Pandangan dari masyarakat sekitar

Yang selama ini dipandang beda oleh sebagian masyarakat, karna Dzikir dengan mengunakan suara yang kuat ditambah penggunaan suara yang kuat dikarnakan hati kita telah lama lupa tidak mengingat Allah karna terlena dengan kehidupan dunyawi, tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut. Perwakilan dari MUI kab. Purwakarta, KH. Nana Suryana, yang juga pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah ,dalam sambutanya dikatakan pihak ulama sangat berterimakasih atas peran aktif yayasan CERMIN HATI.

Dibawah asuhan ‘’Aa’’ yang telah banyak dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat, serta menegaskan bahwa metode Dzikir  (TQN). Merupakan hal yang baik dan tidak ada penyimpangan agama karna merupakan bagian dari rukun agama yakni ,iman, islam dan ihsan, tegasnya.

Perayaan milad tersebut selain dihadiri kurang lebih seribu Jemaah  juga dihadri tokoh agama dan tokoh masyarakat, aparatur desa Ciwangi, dan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat serta undangan lainnya.

Baca juga: Peringatan Isro Mi’roj Pamijahan di hadiri ribuan jamaah

 

 

IRFAN.P.HIDAYAT./RED.SUARA INDEPENDENT.