Uu Ruzhanul Ulum mendapatkan penghargaan Satyalancana pembangunan dari Presiden RI Jokowi Dodo, hal tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh mayarakat Kab. Tasikmalaya

Suaraindependent.id– Bupati Tasikmalaya telah berhasil membangun daerah dengan baik terutama di bidang pertanian. Bupati Tasikmalaya, H. UU Ruzhanul Ulum. SE menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Uu secara langsung dari Presiden Joko widodo pada kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan ke-XV tahun 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Sabtu (6-mei-2017).

Pemberian tanda kehormatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden No 48 tahun 2017 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan. Bagi yang telah berjasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya, atau dalam lapangan pembangunan bidang tertentu pada khususnya.

Selain Bupati Tasikmalaya, Gubernur Sumatera Barat, Bupati Tulungagung, Bupati Tabanan, Bupati Minahasa, Bupati Bone, Bupati Barito, Bupati Tapinvdan Wali Kota Lubuklinggau menerima penghargaan yang sama.

Bupati Tasikmalaya, (H Uu Ruzhanul Ulum) mengaku bangga dengan diterimanya ‘’Satyalencana’’ pembangunan tersebut. Artinya pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Tasikmalaya khususnya di bidang pertanian berhasil dan diakui oleh pemerintah pusat dalam hal ini.

“Alhamdullulah pada kesempatan kali ini. Kami bersyukur apa yang telah kami lakukan bersama di Kabupaten Tasikmalaya di bidang pertanian mendapat ganjaran yang setimpal dari Presiden. Buktinya kami menerima penghargaan ”Satyalencana” Pembangunan ini secara khusus dari Presiden.” jelas Uu kepada Kapol Ahad (7-mei-2017).

‘’H. Uu Ruzhanul Ulum’’ mengatakan penghargaan yang diterimanya pada hakikatnya penghargaan untuk semua masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya para petani yang sudah bekerja keras untuk kemajuan daerah.

“Penghargaan ini menjadi motifasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dan kami bertekad untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tasikmalaya.

Baca juga:Bupati Tasikmalaya Menyatakan Kontribusi PAD Bank CIJ Sangat Luar Biasa

IRFAN.P/RED. SUARA INDEPENDENT.