Gotong royong dalam rangka membersihkan jalan yang amblas atau longsor

Salah satu jalan amblas atau longsor yang diabaikan oleh PEMERINTAH Kabupaten Tasikmalaya, jalan longsor tersebut berlokasi di kampung Margajaya Kec. Salopa

 

Suaraindependent.id– Kerja bakti perbaikan jalan longsor atau amblas. Jalan poros antar desa yang menuju ke GOA ANTEG ( wisata religi ) yang berlokasi di kampung Margajaya, Desa karyawangi, kecamatan salopa, kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Warga masyarakat sekitar sangat antusias untuk bergotong royong memperbaiki jalan yang longsor atau amblas tersebut. Karena jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian mereka semua selaku warga Desa Karyawangi.

Gotong royong ini di pimpin langsung oleh kepala Desa karyawangi ‘’Agus Rizaludin’’. Beserta segenap staff Desa lainnya turut membantu membersihkan jalan yang amblas atau longsor tersebut.

Jalan tersebut sudah beberapa bulan bahkan lebih dari 5 bulan terakhir, hingga saat ini masih sering terjadi longsor, apalagi sekarang lagi musim hujan. Hingga saat ini jalan longsor atau amblas tersebut belum ada tanggapan dari dinas terkait, meskipun sudah di kontrol, ada apa dibalik semua ini…???

Antusias warga Desa Karyawangi

laporan sih laporan tapi tetap tidak ada yang peduli terhadap kondisi jalan yang amblas tersebut, meskipun sudah di kontrol atau  di survei ‘’nu puguh mah cuman (MEPENDE) hungkul…!!!! Ngarah te gandeng ” papar salah satu warga masyarakat Desa Karyawangi yang gak mau di sebutkan namanya.

Sekali lagi kami mohon dari dinas-dinas yang terkait ataupun dari pihak manapun, agar ”cepat tanggap” dalam menjalankan tugas yang sesuai poksi nya. Bersambung ke edisi berikutnya.

 

Baca juga: Kendaraan Bermuatan Overtonase Jadi Pemicu Keruksakan Jalan Provinsi di Tasik Selatan.

 

Mamat.R/Irfan.P/Red.Suaraindepandent