Ular kini tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Sebab, baru-baru ini ramai diberitakan sesosok mayat yang ditemukan di dalam perut ular piton sepanjang empat meter.

Suaraindependent.id – Rupanya ular piton tersebut bukan yang terpanjang dari yang pernah ditemukan. Di Malaysia, ular sepanjang delapan meter ditemukan di sebuah lokasi kontruksi. Piton tersebut disebut-sebut sebagai ular terpanjang yang pernah ada.

“Telah ditemukan ular sepanjang delapan meter dengan berat 250 kilogram,” kata Herme Herisyem, seorang pejabat departemen Malaysia yang menangkap ular bersama penduduk di wilayah tersebut, seperti dilansir dari laman the Guardian, Kamis (30 maret 2017).

Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menjebak ular tersebut hingga akhirnya bisa ditangkap. Ular itu awalnya terlihat di sebuah jembatan yang sedang dibangun di Paya Terubong, distrik Penang.

Sayangnya, ular tersebut mati usai mengeluarkan beberapa telur empat hari setelah ditemukan. Hingga kini, sebab kematian piton tersebut masih diselidiki.

Baca juga : Bayi Berusia 3 Minggu di Sukabumi Ini Lahir Tanpa Tempurung Kepala

Sejauh ini ular terpanjang yang berhasil dicatat di Guinness Book of World Records ditemukan di penangkaran Medusa, Missouri, Amerika Serikat. Ular piton tersebut memiliki pajang 7,67 meter dengan berat 158,8 kilogram.

Pada 1912 silam, ular sepanjang 10 meter pernah ditemukan di Indonesia. Ular tersebut ditembak karena membuat warga ketakutan. Sayangnya, tidak diketahui letak persis di mana ular itu ditemukan. Namun, ular terpanjang dipercaya masih banyak hidup di alam liar. Demikianlah penjelasan tentang ular terbesaar yang telah di temukan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Artikel ini kami kutip dan kami kembangkan dari berbagai sumber.

 

P.S/Red. Suaraindependent.