Suaraindependent.id – Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai kehidupan dengan awal baru. Sebuah kesempatan untuk berpikir secara berbeda dari yang Anda lakukan kemarin. Sebuah hari baru untuk menjadi lebih sehat. Untuk memulai hari Anda, lakukan beberapa hal berikut ini yang dapat membuat hari Anda menjadi lebih santai dan bersemangat.

Membersihkan Ruangan Pada Malam Hari

Pagi memiliki potensi untuk memberi energi atau menguras tenaga Anda. Joshua Becker dari Becoming Minimalist mengatakan bahwa dari 24 jam waktu sehari akan ada beberapa hal yang membuat Anda stres dan cemas. Untuk mengatasi itu, obatnya adalah dengan membersihkan ruangan pada malam sebelumnya. Tak perlu berlama-lama, Anda dapat menggunakan waktu selama 60 detik untuk mengorganisir beberapa barang seperti sepatu, pakaian, elektronik, atau dokumen. Merapihkan peralatan dan makanan.

Baca juga : Tidur mendengkur berbahaya bagi kesehatan manusia

“Semakin sering Anda melakukan ritual sederhana ini pada malam hari, semakin efisien Anda akan mendapatkan pagi hari yang lebih baik,” Kata Becker seperti dikutip dari Huffington Post.

                                                                  Menjaga Hal-Hal Sederhana
Kebahagiaan dapat terjadi dengan menjaga segala yang dilakukannya sesederhana mungkin. Hal itu dapat dilakukan dengan membaca, menulis atau mencintai aktivitas yang dapat dilakukan pada pagi hari.

                                                                                Persiapkan Diri
Memiliki rutinitas yang tetap dan terjadi sepanjang hari membuat Anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Tidur cukup di malam hari secara tidak langsung dapat membuat tubuh merasa segar dan siap menghadapi apapun yang akan terjadi hari ini.

                                                                          Merenung dan Relaks
Untuk tenang dan bebas stres di pagi hari, pastikan Anda memulai hari dengan beberapa kegiatan yang membuat dampak positif terbesar secara fisik maupun mental. Pagi yang baik dimulai dengan 10 kali tarik napas dalam-dalam, lalu keluarkan secara perlahan ketika Anda masih di atas tempat tidur untuk membantu membangunkan tubuh dan pikiran. Secangkir kopi di pagi hari juga menjadi salah satu pilihan tepat untuk menjaga agar tetap fokus dan merasa tenang sebelum beraktifitas.

 

Seni.N/Red. Suara independent.