pertemuan MUI dengan lintas sektor tokoh agama

Silaturahmi MUI sengaja di gelar agar para tokoh agama dan pemegang kewenagangan agar tetap solid, dan untuk memerangi maraknya isu dan arus politik.

Suaraindependent.id – MUI Kecamatan Karangnunggal (25/04). Mengadakan gelaran silaturahmi dengan sektor keagamaan dengan para Ketua MUI Desa dan para tokoh juga pemuka agama yang berada di wilayah Kecamatan Karangnunggal. Bertempat di Aula Kecamatan Karangnunggal serta dihadiri Unsur Muspika diantaranya Sekcam. Danramil dan Kapolsek yang tak lupa turut hadir Ketua APDESI Kecamatan Karangnunggal.

Hal tersebut sengaja digelar berkenaan dengan maraknya isu dan arus politik yang menekan adanya perpecahan antar tokoh agama karena beda pendapat. Namun dengan adanya jalinan silaturahmi yang akan selalu tertanam, Maka dengan sendirinya nilai kebersamaan dan nilai kerukunan baik itu para tokoh dan pemuka agama, juga para pemegang kewenangan di pemerintahan khususnya tetap solid. Dalam membangun serta menanamkan jiwa solidaritas sesama umat muslim.

Baca juga : GM FKPPI gelar diklatgab Satgas SAR 2017 di Tasik selatan.

Diharapkan oleh pihak MUI Kecamatan Karangnunggal. Bahwasannya perbedaan pendapat perbedaan praktik Ibadah dan lainnya merupakan hal yang dapat mempersatukan kita, satukan persefsi dan tujuan demi norma dan aqidah islam yang tetap terjaga dikalangan umat muslim yang ada di Kecamatan Karangnunggal. Selain itu MUI juga berharap ketika ada permaslahan mari kita selesaikan secara musyawarah dan sesuai dengan ketentuan Islam. Jangan ada tindakan yang diluar batas kewenangan kita sebagai tokoh agama.

Disisi lain Kapolsek dalam sambutannya menghimbau agar selalu ada koordinasi dengan pihaknya atau paling tidak kepada petugas di Desamasing-masing, yang bertugas sebagai Babinkamtibmas atau poldes. Terutama terkait dengan isu sara, kenakalan remaja dugaan-dugaan lain yang dampaknya akan merugikan dan meresahkan masyarakat. Kita duduk bersama dan menciptakan Karangnunggal tang aman dan damai, juga yang paling rentan adalah dengan adanya kenakalan remaja. Polsek meminta adanya tanggung jawab bersama dalam menindak, membina serta mengarahkan mereka ke arah yang lebih baik. Karena corong dan dasar moral serta akhlaq adanya di para tokoh agama dan juga orang tuanya.jelas Kapolsek.

Yc/IR suaraindependent