LSM GMBI menggalang nurani masyarakat peduli terhadap sesama, terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Suaraindependent.id – Lembaga suadaya masyarakat LSM GMBI menggalang nurani masyarakat untuk peduli terhadap sesama, terutama kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkanya. Baik warga masyarakat yang berada di lingkungan sekitar kita maupun di wilayah tasik selatan pada khusunya, atau Kab.Tasikmalaya pada umumnya.

Saat di temui di lokasi rumah salah satu warga masyarakat di Kp.leuwigeude Rt.12 / Rw.07 Desa Karangmekar Kec.Karangnuggal Kab.Tasikmalaya Tepatnya di kediaman Bapa Dede dan Ibu Yani, salah satu warga yang belum tersentuh oleh pemerintah setempat.

Dede dan  Yani termasuk masyarakat yang harus kita perhatikan. Sebab melihat kondisi rumah yang di tempatinya sudah tidak  layak huni, seperti yang kita lihat dalam photo di atas. Padahal tahun 2015 dan tahun 2016 yang lalu pemerintahan Desa Karang Mekar ini mendapatkan program RTLH tapi anehnya tidak tersentuh bahkan tidak terdata sekalipun letaknya masih tergolong di pemukiman padat penduduk.

Baca juga : Anggota Polsek Bantarkalong Rereongan Bantu Pembangunan Masjid

Dari kondisi itulah kami LSM GMBI bersama-sama masyarakat mencoba untuk menggalang dana, dan kalau di perkirakan akan menghabiskan biaya kurang lebih Rp.30 Juta. Walau yang kami rencanakan hanya bangunan semi permanen atau setengah jendela / duduk.

Dari rencana anggaran yang tersebut di atas. Alhamdulilah sudah terkumpul Rp 7 Juta rupiah juta kata Wawan.Sr ketua distrik LSM GMBI Kab.Tasikmalaya yang di dampingi oleh KSM Kec.Karangnuggal Ny.Rita.

Ditempat yang sama tokoh masyarakat yang tidak lain adalah Rt.12 Bapa Koko sangat menyambut dengan baik ajakan dari LSM GMBI. Bahkan beliau sangat mendukung sekali tingkat kepedulian terhadap warga masyarakatnya. Mudah-mudahan hal-hal seperti ini bisa di tingkatkan lagi sampai tidak ada lagi kesenjangan ekonomi di lingkungan masyarakat kami pungkasnya, saat di wawancarai oleh Suara Independent Jabar. Sabtu 22-04-2017.

Ibu yani sangat berterimakasih atas kepedulian dari tokoh masyarakat dan LSM GMBI yang telah memprakarsai swadaya masyarakat sehingga cita-citanya untuk dapat menggapai impiannya  memiliki rumah yang layak huni  oleh keluarga kami dengan nada bahagia dan haru.

Insya allah pelaksana pembongkaran dan pembangunannya akan dilaksanakan tanggal 27-04-2017 pada hari kamis.

Bagi para hamba Allah yang ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kami harapkan kepeduliannya baik berupa material maupun tenaga, pungkas Ny. Rita KSM GMBI Kec.Karangnuggal, kepada SIJ.

Ir. Suara Independent