diklatgab Satgas SAR 2017 di Tasik selatan.

Pendidikan dan latihan gabungan satuan tugas SAR di gelar GM FKPPI 1012 kab.Tasikmalaya di laksanakan di wilayah tasik selatan 27-30 April 2017.

Suaraindependent.id – ada 3 lokasi pelaksanaan acara ini yaitu di situ Cibeureum kec.Bantarkalong. Karangnunggal dan Cipatujah. Sebanyak 100 peserta latihan berasal dari unsur FKPPI, NU. Laskar merah putih asal sejumlah daerah di tasik selatan. Diklatgab satgas SAR di helat GM FKPPI bersama PC NU. Kab.Tasikmalaya dengan tujuan untuk memberikan pendidikan tata cara penanganan dan mitigasi bencana di wilayah ini.

diklatgab Satgas SAR 2017 di Tasik selatan.

Baca juga : Dorongan Pemekaran Tasela Kembali Mencuat

Ketua GM FKPPI kab.Tasikmalaya. Dr H Iwan Saputra, MSi. Menjelaskan Kegiatan menggelar latihan gabungan satuan tugas SAR ini merupakan kerjasama pihaknya dengan KBNU kab.Tasikmalaya dalam rangka menyiapkan dan membentuk tim penanganan ┬ádini dan mitigasi bencana secara umum. Selain itu pendidikan ini juga menjadi sarana peningkatan kemampuan dan kepedulian anggota GM FKPPI dan organisasi lainya. “nantinya mereka akan jadi garda terdepan untuk penanggulangan dan mitigasi bencana di tempat mereka tinggal”jelasnya.

Bay : Mz/Ir. Suaraindependent.id

Mohon Maaf Ralat dalam penulisan FKPPI