Bedah rumah Desa Babakan Purwakarta

Bedah rumah Desa Babakan Purwakarta

Desa Babakan telah menerima hibah bahan bangunan layak pakai dari bongkaran ‘’Rumah Sakit Umum” seperti genteng, lantai kayu dan bata merah

 

 

SUARA INDEPENDENT.id – PURWAKARTA Berawal dari ter ketuknya hati dan ke khawatiran yang tinggi akan nasib para warga memiliki rumah yang tidak layak untuk di hunin (Rutilahu).

Terlebih lagi bila hujan turun dengan lebatnya di sertai angin yang bertiup kencang dijamin si pemilik rumah tersebut tidak akan bisa tidur semalaman.  Karena memikirkan kondisi rumahnya, hal tersebut di ungkap Yaya Sunarya.

Selaku Kepala Desa Babakan Sari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Saat di temui warta Jabar di sela-sela kesibukannya di kantor Kepala Desa. kamis 30-Maret-2017 Kemarin.

Karenanya kami bersama rengrengan warga masyarakat Desa Babakan Sari dan seluruh perangkat Desa Yang ada. Membuat program ‘’Bedah Rumah’’ untuk rumah tidak layak huni di Desa Neglasari. Dari sekian banyak Jumlah rumah yang tidak layak huni.

Dalam waktu dekat dari pihak Desa Neglasari akan secepatnya merenovasi dua rumah yang memang kondisi rumahnya itu sudah rusak parah dan sudah harus segera di perbaiki. Yang pertama rumah milik Jajang, Warga Kampung Neglasari RT 9 RW 1 yang. Yang Kedua rumah Ibu Anah Warga Kampung Babakan Gudeng RT 6 RW 3.

Meskipun belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, Provinsi  maupun Daerah. Program ini akan terus berjalan lancar dengan cara terus-menerus dan berupaya untuk memaksimalkan Swadaya yang ada Desa Neglasari tersebut.

Alhamdulillah dalam beberapa hari kebelakang kami telah menerima hibah bahan bangunan layak pakai dari bongkaran ‘’Rumah Sakit Umum’’.

Daerah Bayu Asih berupa genteng, kayu, lantai, bata merah dan lain-lain. Yang akan digunakan untuk merenovasi rumah tidak layak huni milik warga kampung Neglasari tersebut, Kata Yaya.

Jajang selaku  pemilik rumah yang akan di renovasi merasa senang dan berterimakasih Kepada Kepala Desa Yang telah melaksanakan Program Bedah Rumah Ini.(R. Hidayat Kabiro. Purwakarta)

Baca juga: 5 KECAMATAN IKUTI SOSIALISASI KB DARI DPMDPAKB KAB. TASIKMALAYA

 

 

IRFAN.P./HIDAYAT/RED. SUARA INDEPENDENT