Bulan rojab yang menjadi jadwal terpdat kunjungan peziarah, adanya libur panjang akhir pekan ini membuat angka kunjungan peziarah mengalami peningkatan

SUARA INDEPENDENT.ID- TASIKMALAYA Ribuan peziarah asal seantero nusantara memadati komplek wisata religi Pamijahan kec. Bantarkalong kab. Tasikmalaya sejak akhir pekan kemarin, membludaknya peziarah yang masuk menimbulkan kemacetan parah kendaraan roda 4 maupun roda 2 sepanjang 2 kilometer menuju pintu masuk lokasi ziarah Pamijahan.

Selain momentum bulan rojab yang menjadi jadwal terpadat kunjungan peziarah dari berbagai daerah di plau jawa bahkan ada juga yang berasal dari luar pulau jawa, adanya libur panjang akhir pekan ini membuat angka kunjungan peziarah Pamijahan mengalami peningkatan yang sangat drastis. Terjadinya kemacetan ini membuat petugas retribusi pariwisata.

pintu keluar

Pintu keluar

Hingga aparat kepolisian harus bekerja keras mengatur lalu lintas di seputaran jalan menuju lokasi ziarah Pamijahan tersebut. Adanya libur panjang di akhir pekan membuat kunjungan peziarah alami peningkatan cukup signifikan mencapai 70 persen dari bulan rajab tahun lalu.
Seperti penuturan iyus, petugas retribusi, menurutnya peningkatan peziarah terlihat sejak sabtu (22-April-2017) dan akan terus berlangsung hingga senin malam (24-April-2017).
Untuk antisipasi kemacetan panjang pihaknya memindahkan pos retribusi di batas desa sekaligus berkoordinasi dengan polsek Bantarkalong, serta korwil dan anggota kompepar wisata khas religi.”kemacetan kian parah karena di tambah banyaknya peziarah lokal yang datang”jelasnya.
IRFAN.P./Mz/.RED. SUARA INDEPENDENT.