Suaraindependent.id – Banyak sekali mitos yang beredar soal perempuan Sunda. Mulai dari suka selingkuh dan matrealistis. Padahal, untuk urusan kesetiaan dan mata duitan, sama sekali tidak bisa disangkut-pautkan dengan suku. Mitos yang terkenal lainnya, konon lelaki Jawa dilarang menikahi perempuan Sunda.

Hingga kini, masih belum bisa dijabarkan alasan di balik larangan itu.  Itulah sebab banyak sekali yang mengabaikannya. Toh, jodoh di tangan Tuhan. Dan lelaki manapun pasti punya alasan kuat mengapa ia memilih menikahi perempuan Sunda, dan ini adalah keunggulan perempuan Sunda yang pasti diperhitungkan.

Perempuan Sunda Cantik-cantik

Ini bukan mitos. Ini fakta. Anda pasti kesulitan mencari perempuan Sunda yang jelek. Selain cantik, mereka juga memiliki kulit yang putih sehat. Konon, kulit mereka yang indah itu karena hobi menyantap lalapan.

Kebiasaan itu ternyata mempengaruhi kecantikan mereka. Dibanding wanita asing yang kulitnya putih pucat, Sunda memang lebih menarik. Jadi, jangan heran jika perempuan Sunda banyak dilirik dan dipersunting penduduk suku lain. Salah sendiri kecantikannya bikin terpesona.

Perempuan Sunda Kuat Agamanya

Perempuan Sunda memang terkenal memiliki pendirian agama yang kuat. Mungkin karena dibesarkan oleh lingkungan yang religius, jadi tertanamlah jiwa spiritual yang baik. Mereka susah dipengaruhi dunia luar yang ganas.

Banyak lelaki yang tertarik dengan perempuan Sunda dikarenakan agamanya yang bagus. Itu sangat ideal untuk membesarkan anak-anak mereka kelak. Dan wanita sholikha itu berbakti memang pada suami.

Perempuan Sunda Ramah-ramah

Coba ajak bicara perempuan Sunda. Meski dia baru pertama kali Anda ajak bicara, dijamin mereka akan tetap menjawab dengan ramah. Itu karena sudah kepribadian mereka. Jika Anda jalan-jalan di daerah Bandung dan sekitarnya, pasti banyak perempuan Sunda yang melempar senyum tulus.

Ah, senyum perempuan Sunda itu pasti tidak akan gagal bikin deg-degan. Selain itu, mereka memiliki tutur kata yang halus. Sopan santunnya seringkali membuat orang luar suku terkagum-kagum olehnya.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Perempuan Sunda selain cantik, juga piawai menjaga kesehatan. Mereka suka sekali makan sayur, terlebih lalapan seperti kemangi, timun dan selada dan salad yang lainnya. Mereka sering menerapkan menu makanan ini di meja makan. Menurut mereka, ini bagian dari Sunnah Rasulullah SAW yang dulunya juga suka mengkonsumsi mentimun dengan kurma basah.

Makanan sehat itu pula yang membantu mereka tampak lebih cantik, sebab sayur-sayuran segar  terbukti membuat kulit cantik dan awet muda. Nah, kurang apa lagi? Canti dan pintar mengurus kesehatan. Perempuan Sunda memang istri idaman.

Baca juga : SEBLAK KRUPUK CEKER SUPER MANTAP DAN PEDAS BIKIN NYOOOOS

Perempuan Sunda Tangguh

Banyak mitos yang mengatakan perempuan Sunda itu pemalas. Ah, yakin itu mitos! Pada kenayatannya, banyak sekali perempuan Sunda yang tangguh. Mereka rajin bekerja sepertihalnya kaum pria.

Banyak kok perempuan Sunda yang membantu suaminya mencari nafkah. Mereka berkerja dan tidak hanya menunggu setoran dari suami. Kebanyakan juga tidak suka mengeluh dan sabar. Jiwa penuh pengabdian juga melekat padanya. Intinya, perempuan Sunda itu mandiri dan tentu saja dapat diandalkan.

Banyak sekali suku di Indonesia. Masing-masing punya keunggulan dan kelemahan. Banyak pula mitos buruk yang beredar, khususnya perempuan dari suku Sunda. Namun, 5 poin di atas pasti membuat Anda tak ragu meminang perempuan Sunda, kan?

 

P.s/Red. Suara independent.id