Kursi Plastik

Kursi Plastik

Ternyata lubang yang ada di atas kursi plastik sering kita anggap sebagai hal yang biasa atau hanya sebagai pareasi saja ternyata mempunyai fungsi yang sangat membantu penggunanya

 

Suara Independent. Pernah nggak Anda merhatiin kursi plastik, itu tuh kursi yang biasanya ada di warung-warung pinggir jalan. Terus bertanya-tanya kenapa ada lubang di atasnya? Anda penasaran? Mari kita bahas secara detail apa sih kegunaan lubang di atas kursi plastik itu !!!

Ternyata lubang tersebut bukan untuk sekedar desain saja, tetapi fungsional juga lho. Dikutip dari Suara Independent. Kursi plastik tanpa sandaran seperti diatas dibuat oleh produsen secara masal dengan bentuk dan ukuran yang sama.

Konsumen biasanya nggak hanya membeli satu unit saja. Sebagai contoh warung kopi membeli 10 unit. Nah, biasanya kalo warungnya belum buka atau udah mau tutup, kursi-kursinya disusun sedemikian rupa.

Ternyata lubang yang ada di atas kursi plastik itu membantu banget lho. Kursi yang tertumpuk diatas, akan sangat susah diambil jika nggak ada lubang.

Lubang yang berada di bagian atas itu juga memudahkan pengguna mengambil dengan jari. Sedangkan ketika menyusun kembali kursi plastik tersebut, tanpa sebuah lubang diatas akan membuat udara terjebak diantara kursi satu dan kursi dua.

Itu artinya dalam pemasangan dan pembongkaran akan mengalami kesulitan.Tekanan udara bisa bebas bergerak dan dengan mudahnya kursi dilepas jika ada jalan keluar-masuk udara.

Seperti halnya kita mengisi air pada sebuah botol melalui corong yang pernah kita pelajari saat duduk di bangku SMP.

Jika kita mengisinya tanpa mengangkat sedikit untuk jalan keluar masuk angin, maka yang terjadi air akan lama masuk ke botol tersebut.

Kesimpulannya, satu lubang kursi memiliki 2 fungsi, yakni sebagai mempermudah pengguna ketika memindahkan dengan jari (karena kursi plastik relatif ringan) dan sebagai jalan keluar atau asuknya udara.

Nah!!! Skarang anda sudah tau kan ? apa pungsinya lubang di kursi plastik itu. Hal yang kita sering anggap tidak ada gunanya atau sering kali kita anggap hanya sebagai pareasi saja ternyata mempunyai fungsinya sendiri. semoga bermanfaat.

 

Bacajuga: Ternyata Jengkol Itu Mengundang Selera Makan

 

 

Erry/Red. Suara Independent