Sosialisasi KB Kec. Karangnunggal

Sosialisasi KB Kec. Karangnunggal

5 kecamatan di wilayah Tasik Selatan mengikuti sosialisasi kampung KB dari DPMDPAKB di antaranya kec.Cipatujah, karangnunggal, culamega, Bantarkalong dan Bojong asih

 

Suara Independent Tasikmalaya – Dinas pemberdayaan masyarakat, desa, perlindungan anak dan keluarga berencana (DPMDPAKB) Kabupaten Tasikmalaya hari Kamis (27-April-2017) mensosialisasikan kampung KB dan terus berupaya mensukseskan.

Program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang mana selama ini telah dilaksanakan pembentukan kampung KB di tiap kecamatan dan di targetkan selesai pertengahan tahun 2017.

Hadir dalam sosialisasi tersebut mantan pegiat keluarga Berencana dan kampung KB BKKBN Provinsi Jawa Barat H. Rukman Ruhiat, MM, panitia penyelenggara, Camat Karangnunggal, Danramil yang diwakili, Kapolsek, PL KB Wilayah Tasik selatan.

Kepala Desa Karangnunggal serta peserta dan pengurus Kampung KB. Masing-masing Desa dari 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Karangnunggal, Kecamatan Bantarkalong, Kecamatan Bojong Asih, Kecamatan Cipatujah dan Kecamatan Culamega, yang mana acara tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Karangnunggal.

Adapun Nara sumber pada acara sosialisasi dan pembinaan kampung-kampung tersebut dari BKKBN provinsi Jawa barat. Tujuan dari kampung adalah menekan laju pertumbuhan penduduk.

Dimana kampung KB yang di tunjuk di tiap kecamatan diharapkan menjadi contoh bagi warga dan kampung lainnya, selain itu kampung KB juga bertujuan mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Bisa memperhitungkan jarak kehamilan, dengan harapan adanya kampun KB itu adalah seperti tujuan diatas. Dana Wardiana Kades Karangnunggal, sangat apresiasi adanya program kampung KB.

Yang mana di desa karangnunggal, kampung Cimuncang menjadi wilayah kampung KB terpilih. Kami pemdes karangnuggal akan mendukung dan bangga adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat betul-betul paham.

Akan tujuan hidup dan tujuan dari keluarga berencana yang bisa menata rumah tangga yang berkualitas. Sejahtera dengan penekanan angka kehamilan dengan jarak yang sangat dekat, Dampaknya laju pertumbuhan penduduk merupakan bagian dari kemerosotan taraf ekonomi dikeluarga masyarakat itu sendiri, jelasnya.

Baca juga:Bupati Tasikmalaya Menyatakan Kontribusi PAD Bank CIJ Sangat Luar Biasa

 

 

IRFAN.P/YC/.RED. SUARA INDEPENDENT.