Pelatihan tata boga Plered Purwakarta

Pelatihan keterampilan yang diikuti oleh sebagian besar Ibu-Ibu Rumah tangga warga Desa Babakan Sari khusus pelatihan tata boga Para peserta pun, sangat antusias

 

Suaraindependent.id– Bertempat di aula desa Babakan Sari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Pelatihan kewirausahaan dari program peluasan kesempatan kerja kegiatan Pengembangan Keterampilan Baik Wirausaha harus secara resmi dibuka.

Pembukaan pelatihan kewirausahaan dilakukan langsung oleh kepala Dinas ‘’Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi’’ (Disnakersos Tran) Drs.H. Nana Mulyana MM. Kamis 30-April-2017 Kemarin.

Dalam sambutannya Nana MengatakanBahwa “Berdasarkan Instruksi Bupati Purwakarta H. DedyMulyadi SH. Disnakersos Tran Kabupaten Purwakarta mengadakan pelatihan keterampilan di desa.

Di karenakan manusia tidak bias hidup tanpa memiliki keterampilan sehingga akhirnya tidak bisa makan karena tidak memiliki keterampilan, sebagai contoh petani harus punya keterampilan untuk menanam padi.

Tanpa memiliki keterampilan mustahil akan mendapat hasil yang maksimal. Semoga  dengan pelatihan ini para peserta dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dan dapat meningkatkan nilai-nilai dari barang yang di hasilkan.”

Pelatihan keterampilan yang diikuti oleh sebagian besar Ibu-Ibu Rumah tangga  warga Desa Babakan Sari khusus pelatihan tata boga, yakni membuat aneka kue dengan bahan dari umbi-umbian.

Para peserta pun, sangat antusias saat Heni Prihatnawati (InstrukturPelatihan) menjelaskan cara membuat kue Dari Umbi-Umbian di hadapan mereka.

Dalam kesempatan tersebut hadir kepala bidang Pelatihan ‘’TenagaKerja Dan Transmigrasi’’. Kepala seksi pengembangan perluasan kesempatan kerja, Serta Kepala Desa Babakan Sari.

Baca juga: Masakan Khas Sunda Jawa Barat

 

IRFAN.P./HIDAYAT./RED. SUARA INDEPENDENT