Hati-hati bila anda sedang berkendara di malam hari, kini para pelaku perampokan mempunyai modus baru untuk melancarkan aksinya

 

Suara Independent. Jika anda mengemudi dimalam hari dan tiba-tiba kaca mobil depan dilempar dengan TELUR!!! (jangan) operasikan wipper atau menyemprotkan air atau cairan apapun…!!!”

Telur yang terlempar jika dicampur dengan air akan berubah putih seperti susu dan secara langsung akan menghalangi penglihatan Anda sampai dengan 92.5%. Sehingga pastilah anda terpaksa berhenti di pinggir jalan dan risikonya sudah dipastikan akan jadi korban perampokan !!!

Ini modus terbaru yang digunakan oleh perampok dijalan pada waktu malam hari. Telur ini bukan sembarang telur, komplotan perampok sengaja mencampur telur dengan campuran zat tertentu dan apabila tercampur dengan cairan atau air akan berubah seperti air susu yang kental. Harapan perampok…!!!

Disaat telur dilemparkan, otomatis si pengendara akan mengoperasikan wipper mobilnya dan menyemprotkan air ke kaca depan mobilnya tersebut, Telur kemudian dengan cepat menutupi hampir seluruh bagian kaca depan akibat sapuan wiper.

Pastinya kan kalu kaca depan mobil sudah terlapisi cairan kental seperti susu itu, pengemudi terpaksa berhenti dan turun dari mobil untuk melihat apa yang terjadi. Saat itulah pelaku melancarkan aksinya dan menodongkan senjata tajam ke pengemudi.

Pada kesempatan itu, pelaku perampokan yang sudah mengintai, akan menyergap anda ketika sibuk membersihkan kaca mobil. Bila modus pelemparan telur ini terjadi pada Anda maka tindakan yang anda harus Anda lakukan antara lain :

  • Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya mengurangi kecepatan namun kendaraan tetap berjalan ( jangan terlalu pelan apalagi berhenti )
  • Jangan menghidupkan atau mengaktifkan wipper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan.
  • Menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran atau pecahan telur hanya bila sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.

Demikianlah artikel dari kami tentang modus baru para perampok untuk melancarkan aksinya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Nantikanlah artikel-artikel selanjutnya.

 

Baca juga: Waspada Penculikan Bisa Terjadi di Sekitar Anda

 

 

Irfan.P. Ade.M/Red. Suara Independent