Inilah dampaknya kalau terlalu sering memakai earphone di sela waktu luang, salah satunya menyebabkan pembuluh darah tersumbat dan terkena stoke telinga

Tasikmalaya Suara Independent. Selain mengusir bad mood, dengerin lagu favorit juga bisa membuat kamu lebih semangat waktu belajar. Selain kabel charger, tidak heran kalau kamu juga akrab banget sama kabel earphone.

Earphon selalu Anda bawa ke mana-mana, dan juga hampir nggak pernah lepas dari dalam telinga Anda. Apalagi, waktu mode serius, volume lagunya pasti nggak lupa diperbesar supaya bisa lebih konsentrasi.

Dampak dari keseringan memakai earphone  

Dalam perannya mengusir bad mood dan membantu Anda untuk lebih konsentrasi dalam belajar, hati-hati juga dengan dampak yang di timbulkan oleh alat yang satu ini, kalau Anda keseringan memakai earphone, ternyata berbahaya untuk kesehatan telinga Anda loh.

Seperti dikutip dari Suara Independent, memakai headphone atau earphone secara berlebihan bisa memicu stroke telinga alias sudden deafness. Nah, bagi Anda yang sekarang masih suka dengerin lagu pakai earphone.

Mulai dari sekarang kurang-kurangin pemakaian earphon di sela-sela waktu luang Anda, karena bisa menyebabkan stoke telinga, serem banget kan begitu mendengar kata stroke telinga.

Stroke telinga ini bisa terjadi karena pembuluh darah yang ada di telinga kita kekurangan oksigen dan akhirnya pembuluh darah tersumbat. Kalau dibiarin terus-menerus, lama-lama keseimbangan tubuh Anda juga bisa ikut terganggu.

Yang pasti, dampaknya untuk jangka panjang hal itu menyebabkan terganggunya kesehatan tubuh Anda. Jadi, daripada kamu mengalami stroke telinga lebih baik tidak terlalu sering memakai earphone untuk dengerin lagu-lagu favorit Anda.

Kecuali kalau keadaannya memungkinkan dan tidak mengganggu pendengaran orang lain, pilih speaker aja supaya suara lagunya bisa terdengar sampai memenuhi ruangan. Nggak perlu lagi memperbesar volume lagunya sampai akhirnya merusak pendengaran Anda.

Demikianlah artikel tentang dampak seringnya memakai earphon, dan semoga bermanfaat untuk Anda khususnya untuk kita semua. Nantikanlah artikel-artikel kami selanjutnya.

 

Baca juga: Bayi Berusia 3 Minggu di Sukabumi Ini Lahir Tanpa Tempurung Kepala

 

 

 

Seni.N./Red. Suara Independent.