Modifikasi motor gaya scrambler terbaru, motor bergaya scrambler itu sangat nyaman untuk di pakai touring atau hangout bersama teman atau komunitas.

Tasikmalaya, Suara Independent Disaat dunia teknologi yang serba modern ini ternyata Modifikasi sepeda motor di Indonesia terus berkembang sangat pesat. Menariknya lagi, tren modifikasi yang diusung sesuai dengan yang sedang ngetren di Indonesia bahkan sampai mendunia. Motor scambler  tersebut  sedang diminati oleh para pecinta motor klasik di seluruh Indonesia bahkan sampai ke manca negara.

Jika beberapa tahun terakhir model caferacer digandrungi oleh pecintanya, tahun ini diprediksi akan terjadi pergeseran. Meski begitu, aliran yang bakal menggantikan caferacer tersebut  tidak jauh berbeda dengan caferacer yang sebelumnya.

Hal itu dijelaskan lebih lanjut oleh (builder kawakan) dari (Mastom Custom), (Tommy Dwi Djatmiko). Menurutnya, tren caferacer memasuki tahap-tahap akhir.

“Model caferacer  ini juga terprediksi tinggal hanya sisa-sisa akhir saja atau tren caferacer mulai sedikit-sedikit turun. Dikarenakan  riding position di motor tersebut sangat berpengaruh pada kenyamanan para pengendaranya, orang-orang baru menyadari bahwa model caferacer ada dampak bagi si pengendara, diantaranya seperti sakit pinggang. Udah gitu cewek-cewek kalo  liat, motornya keren, tetapi sayangnya model caferacer ini gak ada buat boncengannya,” ujar irvan si pencinta caferacer tersebut.

Baca juga : http://www.suaraindependent.id/batu-karas-menawan-keindahan-pantainya/

Menurut irvan, model yang akan ngetren di tahun ini sejenis model scrambler adik dari model caferacer , selain itu juga Posisi riding yang lebih baik dan bisa berboncengan menjadi satu  alasan model jenis scrambler ini bakal banyak digandrungi oleh para pecinta motor klasik tersebut .

“Kalau prediksi untuk tahun ini, (scrambler ) atau sejenisnya seperti (street tracker) atau )urban street tracker), selain bisa untuk  boncengan. Riiding position juga bisa memanjakan para pengendaranya, kemudian dari segi ban bisa dual purpose artinya di jalan aspal oke  atau di trek berbatu juga oke bahkan di  trek rerumputan pun  jalannya bisa lebih oke ,” jelasnya.

selebihnya ia menyebutkan, bahwa selain (scrambler) jenis modifikasi lain yang bakal ramai adalah (adventure ) karena memiliki opsi-opsi untuk penyimpanan travel bags. Intinya adalah motor yang bisa memberikan kenyamanan bagi si pengendara tersebut.

“Menurut sepengetahuan saya, motor yang lebih nyaman dan aman untuk  digunakan, dan bisa untuk berboncengan, alangkah baiknya jok motor tersebut agak dipendekin sedikit supaya  jadi bisa lebih mesra,” pungkasnya.

 

IP.Red. Suara Independent.

Baca juga : Operasi Besar-besaran Mulai 1 Maret, Ini yang Akan Jadi Incaran Polisi