Macam-macam manfaat dari biji kacang hijau yang selama ini tidak kita ketahui, akhirnya terungkap juga dan dapat kita rasakan manfaat nya.

Tasikmalaya Suara Independent. Kacang hijau telah dikonsumsi oleh penduduk di Negara Cina sejak 2000 tahun silam. Namun sebenarnya makanan yang berasal dari kacang-kacangan.  Makanan yang satu ini tak hanya dikenal oleh penduduk di Cina, dan negara Asia lainnya seperti India, Bangladesh, Pakistan, dan Indonesia.

Selain nikmat dan mudah didapat. Kacang hijau dapat juga diolah menjadi bubur, sup, kari, dan salad. Bahkan Anda bisa memanfaatkannya sebagai alternatif variasi menu MPASI bagi anak Anda.

Saat anak Anda memasuki usia 6 bulan. MPASI sudah mulai bisa diberikan, sebagian anak cenderung akan merasa bosan dengan jenis makanan yang monoton.

Baca juga : Hubungan Kode Etik dan Undang-Undang Pers

Mengapa kacang hijau sangat baik bagi anak- anak.? Berikut ini kami akan memberikan informasi dari manfaat biji-bijian yang baik bagi kesehatan anak Anda:

  • Tinggi Protein

Terdiri dari 20 sampai 24% protein. Kandungan protein tinggi yang terdapat dalam semangkuk bubur kacang hijau dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak, otot, membantu metabolisme, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

  • Tinggi Karbohidrat

Kandungan karbohidratnya bisa mencapai 50 sampai 60% lebih banyak daripada kacang kedelai, karbohidrat sangat penting sebagai sumber energi untuk tumbuh kembang anak.

  • Tinggi Serat

Kacang hijau mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan pencernaan anak Anda.

  • Kaya Vitamin dan Mineral

Dalam semangkuk bubur kacang hijau yang di konsumsi si kecil sudah terdapat vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Mulai dari vitamin A, B, C, D, E, K, kalsium, potasium, zat besi, fosfor, dan zink.

Setelah mengetahui segudang manfaat. Tentu kini Anda tidak ragu lagi untuk memberikan bubur dari biji-bijian ini sebagai alternatif variasi menu MPASI. Demikianlah artikel yang kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua. selamat mencoba.!!!

Artikel ini kami kutip dan kami kembangkan dari berbagai sumber.

 

Irfan.P/Red. SuaraIndependent.

Baca juga: Kemiskinan Bukanlah Hal Utama Menjadi Penyebab Putus Sekolah