Bandung Suara Independent, Kesuksesan PERSIB BANDUNG mendatangkan Michael Essien tidak hanya mengagetkan para pecinta sepakbola tanah air melainkan seporter dan para pendukung Maung Bandung hingga dunia. Itu terbukti dari banyaknya media ternama yang membahas kepindahan mantan bintang Chelsea tersebut ke tim kesayangan bobotoh.

Saat ditemui Suara Independent, Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengaku cukup kaget dengan ekspos besar-besaran oleh media Nasional apalagi media dunia Internasional kepada pemain baru Maung Bandung. Hal itu pula yang membuat manajemen merasa tertantang untuk bisa semakin sukses dan menjadi juara di tahun ini.

“Bangga dan kaget juga. Pasti semua bobotoh bangga dengan diekspos tidak hanya di dalam negeri. Ini sebagai pendorong biar kita bekerja secara maksimal agar Persib bisa lebih sukses dan maksimal dalam mengatur tempo permaina yang lebih cantik lagi,” katanya, Kamis (16/3/2017).

Zainuri mengatakan Essien membuat Persib menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 Indonesia 2017. Meski demikian dalam sepakbola banyak faktor yang membuat tim bisa menjadi yang terbaik bukan hanya faktor pemain.

“Saya kurang sependapat dengan pemain sekelas Essien main disini kita bisa mudah jadi juara justru beban Persib akan berat jadi juara, tapi kita rubah ini menjadi ┬átantangan untuk mengantarkan Persib jadi sang juara.” Tentunya sportipitan dan gaya permainan yang khas ala persib teteap tidak akan berubah, hanya saja semangat para pemain akan bertambah baik ketika sudah mendapatkat kemistri dengan pemain kelas dunia ini.

“Kita harus menciptakan sistem kerjasama yang sangat ┬ákeras kepada semua pihak baik pemain, pelatih, manajemen, bobotoh semua mendukung karena tantangan ini untuk kita, terutama terhadap para bobotoh dan seporter setia yang selalu mendukung dan selalu memberikan semangat terhadap para menain kita, banyak faktor yang bisa mengantarkan kita menjadi sang juara, intinya harus berani menghadapi tantangan apapun yang akan kita hadapi kalau gak mau yah diam saja di rumah satai dan leha-leha atau tinggal tidur,” Pungkas Zainuri. Dikutip dari berbagai sumber/ info olahraga.

Ferdi S. Red.Suara independent.