Tasikmalaya Suara Independent, – Pemilihan Kepala Desa Penganti Antar Waktu (PAW) Desa Bojongsari kec. Culamega Kabupaten Tasikmalaya digelar pada hari kamis 9 maret 2017, di aula Desa. Guruh  ivan kurnawan, spd terpilih sebagai kades PAW Desa Bojongsari, usai perolehan suaranya mengungguli dua kandidat lainnya. Dari hakpilih sebanyak 276 yang merupakan perwakilan warga. Guruh berhasil memperoleh 143 suara, sementara dua pesaingnya yaitu Jumrodin memperoleh 85 suara dan Solihin hanya memperolrh 45 suara.

Sememtara tiga orang pemilih yang telah terdaptar tidak hadir karena sakit. Seperti yang diketahui, Desa Bojongsari terpaksa menggelar pilkades PAW karena adanya pemberhentian KADES sebelumnya, sementara dalam pilkades PAW ini tak semua warga mendapatkan hak suaranya pasalnya hanya 276 warga yang merupakan perwakilan dari 39 RT dari wilayah 8 kedusunan dan sudah sesuai kesepakatan.

Seperti penyampaiyan Panitia pilkades PAW  saudara Cecep SP.d menurutnya dari tiap RT diwakili oleh 7 orang sesuai dengan hasil kesepakatan warga di tiap – tiap RT dan kedusunannya masing-masing hasil rapat berikut nama-nama warga yang menjadi utusan lingkungan ini kemuian ditetapkan dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 276 orang / pemilih untuk memilih 3 orang calon kades yang telah ditetapkan sebelumnya.

Selain bagian dari aturan semua warga begitu semangat dan antusias memilih calon pemimpin mereka yang akan menjadi panutan di Desa Bojongsari untuk masa bakti 2017  sampai dengan 2019 yakni selama 2 tahun mendatang, jelasnya.

Sementara itu camat Culamega Bapak. Kasminto Harjo, Sip saat diwawancarai oleh Suara Independent usai melaksanakan rangkaian pilkades menyatakan sangat puas dan bangga dengan semangat dan antusias warga, baik yang memilik hak suara maupun yang tidak memiliki hak suara hanya milihat dan menyaksikan langsung seluruh tahapan proses Pemilihan Kepala Desa PAW ini dengan aman tertib dan damai.

Selain kepada warga masyarakat Camat juga memberikan apresiasi atas kinerja Panitia Pemilihan yang bekerja sama dengan Perangkat Desa, BPD serta Lembaga Desa lainnya yang dihadiri langsung oleh para tokoh masyarakat sedesa bojongsari.  Hasil pemilihan kepala desa PAW ini selanjutnya akan kami laporkan kepada Bupati Tasikmalaya untuk ditindak lanjuti dan dilantik sebagai kepala desa terpilh,untunk masa bakti selama dua tahun pungkas camat.

Proses pemilihan kades bojongsari juga mendapatkan pengamanan yang cukup ekstra ketat dari aparat kepolisian Polsek Kecamatan Bantarkalong dan Jajaran Koramil Kecamatan Bantarkalong serta Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (POL.PP) Kecamatan Culamega bahkan Aparat Kepolisian  Polres Kabupaten Tasikmalaya juga menurunkan anggotanya sebanyak satu SSK Shabara hal ini demi untuk menciptakan keamanan yang kondusip dalam pilkades ini.

Ir/ ful.Red.Suara Independent