Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi, juga bangga dengan prestasi dan kinerja yang dicapai oleh bank CIJ. Komitmennya menjadi mitra pembangunan, membangun desa di Pemkab Tasikmalaya yang telah terjalin sangat baik. Kontribusi PAD bank CIJ  diantara BUMD yang ada di Kabupaten Tasikmalaya pemasukannya paling besar.

Kontribusi PAD Bank CIJ untuk Kabupaten Tasikmalaya bisa dikatakan luar biasa. Dan ini harus menjadi motivasi bagi BPR dan Perusahaan lainnya dibawah nuangan BUMD. Bank CIJ telah membuktikan ikut serta dalam mendorong  memajukan perekonomian masyarakat dan infrastruktur di pedesaan, dari prestasi ini bank CIJ mendapat penghargaan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,  ini menjadi kado istimewa milangkala bank CIJ yang ke 33 tahun jatuh pada tanggal 13 Maret 2017 yang lalu kata Uu.

Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh karyawan dan karyawati bank CIJ, yang terbesar di Kabupaten Tasikmalaya, telah membantu pemerintahan mendorong percepatan ekonomi masyarakat. Terutama kepada para nasabah yang telah memberikan kepercayaan bermitra dengan bank CIJ.

Tingkat  kepercayaan nasabah ke pada bank CIJ cukup tinggi itulah menjadi modal utama bagi majunya lembaga keuangan Daerah. Tanpa adanya kepercayaan dari nasabah, tentu saja suatu hal yang mustahil sebuah perusahaan perbank kan bisa mencapai kemajuan, katanya.

Di tempat yang sama Direktur Utama PT. bank CIJ, H. Atang Sutarsa menjelaskan kepada Suara Independent bahwa bank CIJ adalah salah satu lembaga keuangan perkreditan rakyat yang benar-benar lahir di pedesaan. Selaras dengan gerakan membangun Desa “Gerbang Desa” yang di gagas  Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, bank CIJ menjadi mitra pembangunan dengan Pemkab Tasikmalaya.

Selama kurun tahun 2016, mencoba membagi empati kepada masyarakat, melalui dana Corporate Social Responsibillity  (CSR ), menggelar kegiatan-kegiatan  sosial,  membantu kaum dhuafa dan membangun infrastuktur desa, seperti sarana transportasi jalan pedesaan, sarana keagamaan mesjid, madrasah, pesantren, gedung dakwah islam, sarana pendidikan, perpustakaan, olah raga dan  lainnya.

Setelah menjadi PT. BPR Cipatujah Jawa Barat  kata Atang,  kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh  anggota nasabah, ada kebijakan yang diterapkan berkaitan dengan dana CSR bank CIJ bisa merata dinikmati oleh seluruh nasabah atau masyarakat, tidak terpusat hanya dalam satu daerah. Sebaiknya  semua desa dan kecamatan bisa merasakan. Tapi sesuai dengan dana CSR dana  yang tersedia dan kemampuan yang ada bisa secara bergilir, menurut Atang

Penyaluran CSR bank CIJ sambungnya, tida bersipan monumental ataupun mercusuar tetapi dengan cara terbesar  ke seluruh pelosok-pelosok daerah, secara merata, sejalan dengan program Gerbang Desa yang direncanakan oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Tak hannya yang berhubungan dengan infrastuktur bank CIJ juga sangat peduli kepada warga gakin keluarga miskin dan dhuafa,  sedikit meringankan beban mereka, renovasi dan pembuatan MCK, mualaf wargadi kampung kalaksanan Desa Cikawungading Kec. Cipatujah Tasikmalaya. Sarana keagamaan, seperti pembangunan toilet wc umum, gedung dakwah islam GDI Kec.Cipatujah, bantuan lainnya di Desa wilayah Kec. Cipatujah, renovasi mesjid Baiturohman, Kampung Cikiding Desa Cipatujah, juga bantuan lain di Desa dan wilayah kec. Cipatujah, bantuan pembangunan Majlis Taklim Al iklas kampung Cikeruh Desa Cikupa, Kec. Karangnunggal dan bantuan kepada MIN Pamijahan, mengecor jalan Desa menuju Pontren Miftahul Hidayah kampung Beurih, Desa Simpang, kec. Bantarkalong, bantuan pembangunan jembatan  di Desa Cikawungading, sosial seperti, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Cipatujah, bantuan yang tersalurkan baru terealisasi Rp 104.923000.00 dari jumlah sekitar Rp 400.000.000.00 yang belum tersalurkan.

Dan yang tidak bisa diluapkan atas nama pimpinan, ujar Atang,  yaitu ucapan terimakasih  yang tidak terkira kepada seluruh karyawan dan nasabah yang telah bergabung dengan bank CIJ, juga masyarakat. Selama 33 tahun telah menjalin kerjasama serta bermitra dengan  baik,  demi kemajuan dan bangkitnya ekonomi warga Tasikmalaya selatan menjadi mitra pembangunan dengan bank CIJ, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tanpa ada kerjasama yang baik dengan nasabah, masyarakat dan semua pihak yang membantu bank CIJ. Kami tidak mempunyai nilai apa-apa semoga kerjasama yang baik senantiasa terus terjalin dan semakin kuat, sehingga pembangunan Desa bisa lebih meningkat dan sejahtera, serta dapat menjadi dasar manfaat antara Perbankkan dan masyarakat demi tercapainya tujuan yang digagas oleh Pemerintahan daerah baik di Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya,  pungkas atang kepada Suara Independent baru-baru ini.

Bay : Ir. Suara Independent